Bimbel Masuk ITB

Bimbel Masuk ITB: Bimbel Supercamp Bandung

Bimbel Masuk ITB – Siapa yang tidak kenal dengan kampus idaman di Bandung Provinsi Jawa Barat Ini? Institut Teknologi Bandung merupakan salah satu kampus terbaik di tanah air. Bagi siapapun yang bisa lolos ke institusi pendidikan elit ini seringkali dianggap golongan orang cerdas. Kenapa demikian? Tidak semua orang bisa masuk melalui jalur seleksi ITB yang super ketat dengan indeks relatif kesulitannya rata-rata tinggi hingga sangat tinggi. Hal inilah kenapa bimbel masuk ITB bisa menjadi solusi jitu buat kamu yang ingin menjadi mahasiswa ITB.

Selain itu, menjadi mahasiswa di institut dimana merupakan tempat pendidikan mantan Presiden Habibie ini. memang memberikan sensasi tersendiri. Namun, juga perlu namanya usaha lebih karena passing gradenya rata-rata tinggi. Tidak hanya itu, persaingannya sangat ketat dari berbagai daerah di seluruh tanah air. Padahal, daya tampungnya sangat kecil dibandingkan jumlah peminatnya.

Kenapa Memilih Bimbel Masuk ITB? Berikut Ulasannya

Persaingan untuk masuk Institut Teknologi Bandung tidaklah mudah. Hal ini perlu persiapan matang untuk mencapai apa yang kamu inginkan. Selain itu, passing grade setiap jurusannya relatif tinggi. Maka dari itu, bimbel masuk ITB sangat penting buat kamu untuk memperjuangkan cita-citamu untuk masuk jurusan idaman di ITB. Berikut alasan kenapa perlu memilih bimbel atau bimbingan belajar selama kamu berjuang.

Fleksibel dan Friendly

Suasana belajar yang fleksibel dan bersahabat. Tentunya, membuat kamu semakin bersemangat untuk menggapai impian, meskipun harus terhalang banyak soal yang harus kamu pelajari. Mentor yang berpengalaman dan profesional semakin diminati karena cara penyampaiannya yang enak seperti teman sendiri. Selain itu, kamu bisa tanya apaun terkait materi yang buat kamu kesulitan.

Belajar lebih Fokus dan Intensif

Proses belajar tidak semua orang menyukainya. Apabila kamu suka yang namanya belajar sudah dipastikan kamu bisa meraih apa yang kamu impikan. Namun, belajar di rumah dengan segudang gangguan baik omelan orang tua, adik maupun tetangga. Tentunya, sangat mengganggu belajarmu.  Kamu bisa menjadikan bimbel masuk ITB dengan model supercamp untuk belajar lebih intensif dan fokus dengan tujuan maupun skor nilai yang sudah kamu tetapkan maupun kejar.

Tambahan Informasi Penting

Terdapat banyak infromasi penting yang bisa kamu dapatkan dari bimbingan belajar. tentunya, informasi ini sangat jarang dibahas oleh pihak sekolah atau kamu masih ambyar dengan informasi yang diberikan. Salah satunya, mengenai passing grade ITB yang masih banyak diincar. Memang, passing grade tidak kamu dapat dari institusinya secara langsung. Namun, mengukur kemampuan untuk lolos dari nilai terendah bisa menjadi pemicu buat kamu untuk semangat belajar.

Strategi Menaklukan Soal

Seleksi masuk ke ITB hanya ada dua jalur saja yaitu SNMPTN dan SBMPTN.

Namun, ada kebijakan baru untuk mengikuti UTBK. Hasil tes ini akan menentukan hasil SBMPTN-mu di ITB. Maka dari itu, persiapkan dengan baik untuk mendapatkan skor UTBK maksimal dengan strategi soal yang seringkali mengecok. Ingatlah bahwa ini bukan sekedar evaluasi proses belajarmu selama bertahun-tahun. Tetapi ini merupakan batu loncatan untuk masuk seleksi super ketat menuju kampus impianmu.

Apa Saja Jurusan Favorit ITB yang Bisa Kamu Masuki?

Institut Teknologi Bandung sudah dikenal hingga mancanegara. Tentunya, menjadi salah satu alumnusnya membuatmu semakin banyak diincar. Terutama di ranah dunia kerja. Tetapi, kualitas, kemampuan dan attitude menjadi poin penting buat kamu sebagai alumnus ITB. Berhubung masih tahap berjuang. Tentunya, wajib bagi kamu untuk tahu jurusan apa saja yang dianggap favorit dan masih banyak diincar. Berikut ulasannya.

  1. FTTM atau dikenal Fakultas Teknik Pertambangan dan Perminyakan

Bagi kamu yang ingin bekerja di pertambangan maupun perminyakan bisa mengambil jurusan ini sebagai salah satu impianmu. Apalagi, peluang kerjanya di perusahaan multinasional, internasional maupun BUMN lebih besar. Tentunya, peluang kamu untuk fokus di usaha ini bisa membuat orang tuamu bangga. Hal ini dikarenakan gaji para pekerja tambang sangat tinggi. tentunya, berkolerasi dengan resiko kematian juga tinggi.

Meskipun demikian, fakultas ini banyak para pengincarnya. Sehingga, kamu bisa menikmati proses belajar dengan lebih serius. Banyak jurusan yang bisa kamu incar di fakultas ini. Beberapa diantaranya S1 untuk Teknik Metalurgi, Teknik Pertambangan, Teknik Geofisika, Teknik Panas Bumi dan Rekayasa Pertambangan. Fakultas ini terdiri atas 3 program yaitu S1, S2 dan S3. Bagi kamu yang ingin memantapkan diri mengambil jurusan ini harus menguasai beebrapa materi sains. Beberapa diantaranya meliputi, Kimia, Fisika dan Matematika.

  1. SBM ITB atau Sekolah Bisnis Manajemen

Salah satu fakultas yang masih memiliki peminat tinggi di berbagai daerah di tanah air. Perlu Anda ketahui bahwa Sekolah Bisnis Manajemen sangat berbeda dengan fakultas lain di ITB. Kenapa demikian? Materinya tidak terlalu berkutat dengan fisika, kimia dan matematika. Nah, bagi kamu yang suka hitungan ekonomi bisa menjadikan fakultas ini prioritas.

Selain itu, beberapa jurusan yang bisa kamu pilih mulai dari program S1 yaitu, Kewirausahaan dan Manajemen. Kamu bisa melanjutkan kuliah di Program S2 yaitu, Administrasi Bisnis dan Sains Manajemen. Program S3 di SBM ITB hanya ada satu yaitu Sains Manajemen. Peluang kerja untuk lulusan ini terbilang cukup fantastis. Beberapa diantaranya konsultan bisnis, manajer perusahaan, enterprenuer dan masih banyak lainnya. Salah satu fakultas yang memberikan peluang bagi kamu yang masuk jurusan IPS untuk bisa mengikuti pembelajaran di ITB.

Bagaimana, Tertarik kan??

Kontak Via WA
  1. STEI atau Sekolah Tinggi Elektro dan Informatika

Urutan ketiga ada STEI, Bagi kamu yang menyukai bidang teknologi informasi bisa memilih STEI sebagai jurusan favorit. Tapi, kamu harus tahu bahwa jumlah peminat STEI ITB setiap tahunnya terus meningkat. Selain itu, daya tampung setiap jurusannya relatif kecil. Maka dari itu, persiapkan dari sekarang dan salah satu solusinya mengikuti bimbel masuk ITB dalam program supercamp.

Lulusan fakultas ini lebih berkembang di bidang teknologi dengan melakukan penciptaan inovasi baru seperti game, aplikasi dan masih banyak lainnya. Kamu bisa menjadi developer handal sesuai spesifikasi yang kamu inginkan. Tidak jarang lulusan ini bekerja di perusahaan konsultan maupun telekomunikasi.

Beberapa jurusan yang jadi sasaran bagi para pendaftar meliputi, Sistem dan Teknik Informasi, Teknik Telekomunikasi, Teknik Tenaga Listrik dan Teknik Elektro. Buat kamu yang ingin mendaftar jurusan ini. tentunya, harus paham betul matematika dan fisika sebagai modal dasar.

  1. FTSL atau Fakultas Teknik Sipil dan Lingkungan

FTSL juga menjadi incaran bagi para calon mahasiswa ITB. Prospek pekerjaannya yang sangat bagus seperti konsultan, enterprenuer, NGO untuk lingkungan hidup, PNS, industri energi maupun perusahaan pertambangan. Kamu bisa melalang buana mulai dari nasional hingga internasional.

Program S1, S2, S3 FTSL

Beberapa fakultas yang bisa kamu pilih mulai dari program S1 meliputi Teknik Kelautan, Teknik Lingkungan, Teknik Sipil, Rekayasa Infrastruktur Lingkungan dan Teknik dan Pengelolaan Sumber Daya Air. Program S2 bisa kamu ambil Teknik Sipil, Teknik Lingkungan, Teknik Kelautan, Teknik dan Pengelolaan Sumber Daya Air, Sistem dan Teknik Jalan Raya dan Pengelolaan Infrastruktur Air dan Sanitasi. Program S3 bisa kamu ambil seperti Teknik Sipil dan Teknik Lingkungan. Bagi kamu yang berminat wajib menguasai matematika dan fisika.

ITB selalu menjadi incaran bagi para calon mahasiswa di seluruh tanah air. tidak hanya bergulat dengan teman satu angkatan saja. namun, kamu harus bersaing dengan dua angkatan di tahun sebelumnya. Maka dari itu, penting bagi kamu ikut bimbel masuk ITB untuk mempersiapkan diri secara penuh untuk menembus kampus favoritmu. Apalagi, jurusan yang kamu idamkan banyak diperebutkan. Ingatlah bahwa daya tampungnya sangat minim dengan jumlah peminta sangat banyak.

Write a Comment