Bimbel Karantina SBMPTN

Bimbel Karantina SBMPTN, Ayo Masuk PTN

Bimbel Karantina SBMPTN – Ada banyak metode pengajaran pada bimbingan belajar. Salah satu metodenya adalah karantina. Selama program bimbel karantina berlangsung peserta akan dibimbing oleh alumni, dosen muda, dan mahasiswa berprestasi. Para pengajar bimbel karantina SBMPTN berasal dari UI, UGM, ITB, dan perguruan tinggi negeri (PTN) terbaik lainnya. Para pengajar telah terseleksi, berkompeten, dan berpengalaman dalam membimbing siswa masuk ke PTN sesuai dengan target yang diinginkan.

Tujuan Bimbel Karantina SBMPTN: Memfasilitasi Cita-Cita Siswa SMA Lolos Tes UI

Metode belajar yang dilakukan adalah personal atau one on one (1 peserta 1 mentor). Program belajar karantina ini didesain secara terstruktur, sistematis, terukur, dan sudah teruji. Pembelajaran tematik berdasarkan statistik soal yang diujikan pada SBMPTN nanti. Dalam pelaksanannya menggunakan fokus berdasarkan pola sukses yang telah proven.

Selama pelaksanaan bimbel karantina, siswa akan mendapatkan modul belajar lengkap, sistematis, dan prediktif mengenai soal SBMPTN, Simak UI, UTUL UGM, dan Ujian Mandiri PTN lainnya. Tidak hanya itu, para peserta bimbel mendapatkan fasilitas try out progresif secara berkala untuk mengukur tingkat keberhasilan.

Program bimbel karantina pada dasarnya program karantina yang diperuntukkan bagi siswa/siswi kelas 3 SMA atau alumni yang ingin masuk ke pergurutan tinggi negeri idaman. Universitas seperti UI, UGM, ITB, dan PTN favorit lainnya menjadi incaran banyak siswa sebagai pijakan meraih cita-cita. Diharapkan setelah mengikuti bimbel karantina peserta akan mudah memahami dan menyelesaikan ujian SBMPTN, UTBK, SIMAK UI, dan UM PTN lainnya.

Bahkan melalui program bimbingan mandiri atau karantina ini persentase keluluasan siswa pada tahun 2019 silam mencapai 90%. Dengan program bimbel yang proven maka penyelenggaran bimbel karantina memberikan dukungan terbaik bagi siswa. Sesuai dengan komitmen, yaitu agar siswa bisa meraih target yang mereka inginkan.

Teknis Pelaksanaan Bimbel Karantina

Program bimbingan belajar karantina untuk SBMPTN berlangsung selama kurang lebih 35 hari. Bertempat di Easton Park Residence Jatinangor, Jalan Raya Jatinangor Nomor 78, Cibeusi Jatingangor, Kabupaten Sumedang. Program bimbel karantina dari Bimbel ION adalah satu satunya program belajar karantina yang persentase keberhasilan cukup tinggi daripada program bimbel lainnya.

Secara garis besar, program karantina atau supercamp  dilakukan untuk mempersiapkan para siswa secara maksimal menghadapi ujian tes masuk Universitas Indonesia. dan PTN favorit lainnya. Program bimbel karantina ini terbuka bagi siswa dari wilayah mana saja yang memang mereka butuh bimbingan materi persiapan ujian perguruan tinggi negeri. Di sekolah sistem pembelajaran untuk persiapan masuk PTN kurang efektif, mengingat waktu terbatas dan ada tuntuan lain, yaitu UN (Ujian Nasional) atau ujian sekolah. Walaupun sekarang ini UNBK sudah ditiadakan mempertimbangkan perkembangan kasus Covid-19 atau Corona Virus yang penyebarannya semakin tinggi dari hari ke hari.

Saat ini sudah saatnya siswa membutuhkan bimbel karantina mengingat persaingan masuk ke PTN saat ini semakin berat, khususnya kampus dan jurusan favorit. Oleh karena itu, Bimbel ION hadir untuk membantu para siswa membekali mereka dengan soal tes SBMPTN, mental, dan pemahaman terhadap dunia kampus. Program karantina (supercamp) menjadi metode pembelajaran yang efektif karena fokus utama adalah persiapan ujian dan dilakukan selama kurang lebih 35 hari.

Dalam penerapan sistem karantina ini ada beberapa program unggulan, seperti karantina 1 siswa 1 guru, karantina 2 siswa 1 guru, dan karantina 5 siswa 1 guru. Kegiatan belajar diadakan setiap hari Senin hingga Jumat yang terbagi menjadi 2 sesi. Sesi pagi dimulai sejak pukul 08.00 WIB hingga 13.00 Wib. Sesi siang mulai pukul 13.30 WIB hingga 20.00 WIB. Berada di lingkungan yang kondusif, asri, serta nyaman untuk belajar maupun diskusi sehingga siswa merasa tenang dan mudah paham.

Kontak Via WA

Detail Program Bimbel Karantina Untuk Persiapan SBMPTN

Setiap siswa memiliki peluang untuk bisa diterima di setiap perguruan tinggi favorit berdasarkan target mereka masing-masing. Namun, banyak hambatan yang selalu menjadi penghalang bagi para siswa untuk memaksimalkan waktu luang. Alhasil, waktu luang mereka gunakan dengan hal-hal yang keluar jalur dari persiapan tes SBMPTN.

Penggunaan gawai menjadi faktor penghambat persiapan SBMPTN. Siswa lebih memilih bermain game, nonton film, maupun jalan-jalan. Padahal agar bisa mencapai target mereka agar diterima di UI atau PTN lainnya bukan perkara mudah. Diperlukan pembelajaran yang rutin, maksimal, dan sungguh-sungguh.

Oleh karena itu, dengan sistem bimbel karantina ini pihak penyelenggara siap membekali para siswa dengan hal-hal positif. Pengajar akan mengajak siswa studi kasus dengan cara membedah soal dari berbagai mata pelajaran. Diharapkan dengan cara seperti ini siswa bisa disiplin dalam segala hal. Sistem bimbel karantina cenderung efektif dalam proses pengajaran. Dengan begitu siswa termotivasi sehingga hambatan mengerjakan soal bisa terminimalisir sekecil mungkin.

Fasilitas Bimbel Karantina SBMPTN di Bimbel Privat ION

Bagi siswa yang berminat, biaya program senilai Rp25.500.000 (biaya pokok), sedangkan biaya pendaftaran sejumlah Rp500.000. Total biaya yang dikeluarkan Rp26.000.000 dengan beberapa fasilitas terbaik, antara lain:

  • Proses bimbel karantina (supercamp) berlangsung di tempat yang nyaman, sehat, bersih, dan minim polusi suara. Lokasi seperti itu mampu menunjang siswa membangun efek positif dan menambah motivasi belajar serta mengerjakan soal.
  • Program bimbel karantina terselenggara di lingkungan yang aman dan dikelola secara profesional serta memiliki fasilitas lengkap.
  • Ruang kamar standar dan tersedia fasilitas meja belajar, 1 tempat tidur, dan beberapa barang/properti penunjang karantina lainnya.
  • Tersedia konsumsi selama program bimbel karantina berlangsung, dengan rincian maka 3 kali sehari (pagi, siang, dan malam) plus makanan ringan.
  • Try out progresif dilakukan selama 2 kali dalam seminggu dan pembahasannya pada sesi belajar.
  • Setiap belajar siswa akan mendapatkan kuis.
  • Modul belajar para program bimbingan karantina lengkap, sistematif, dan prediktif terhadap soal tes SBMPTN, USM ITB, SIMAK UI, UTUL UGM, dan UM PTN lainnya.
  • Tersedia buku materi dan soal.
  • Siswa mendapatkan alat tulis.
  • Analisis hasil belajar setiap minggu dan terselenggara diskusi untuk memecahkan soal bersama.
  • Setiap siswa akan dipantau selama 24 jam oleh koordinator pembimbing masing-masing siswa.
  • Tersedia magic learning untuk menambah motivasi dan semangat belajar siswa.

Sistem Penilaian SBMPTN 2020

Mempersiapkan diri menjelang ujian SBMPTN patut dilakukan dengan segera. Terlebih SBMPTN setiap tahun mengalami perubahan sistem penilaian. Dalam sistem penilaian terbaru, penilaian dilakukan berdasarkan soal yang dijawab, mulai dari mudah, sedang dan sulit. Soal-soal tersebut telah ditentukan berdasarkan jumlah peserta ujian yang mampu menjawabnya.

Jika dalam sistem penilaian sebelumnya jawaban salah diberi nilai -1, maka sistem SBMPTN tahun ini lain cerita. Penilaian SBMPTN tahun ini mengacu dua aspek sekaligus, yaitu nilai dan peringkat. Ada satu hal penting, bahwa portofolio semasa SMA ikut dipertimbangkan, khusus jurusan yang relevan dengan bidang (portofolio). Jika siswa berminat masuk ke jurusan olahraga, seni, maupun bidang lain maka portofolio sesuai bidang tersebut perlu dilampirkan.

Pada sistem peringkat akan memengaruhi kesempatan diterima atau tidaknya calon peserta didik. Jawaban yang salah tidak mengurangi nilai tetapi memengaruhi peringkat calon peserta didik. Itulah kenapa butuh bimbel dengan pengajar profesional dan berpengalaman agar siswa mampu mengerjakan soal dengan mudah serta kesalahan terminimalisir. Bimbel karantina SBMPTN hadir sebagai solusi terbaik.

Kontak Via WA

Write a Comment